Senin, 15 Juni 2015

Resep Bakmi Jawa - Berbicara mengenai kuliner khas kota Jogja tentu tak akan pernah ada habisnya. Ya,,.. pasalnya kota yang terkenal dengan pendidikannya ini memang menyimpan sejuta kuliner lezat yang sangat sayang kalu dilewatkan. Salah satunya adalah bakmi jawa.

Bakmi jawa merupakan salah satu makanan asli Jogja, atau lebih tepatnya berasal daerah Gunung Kidul, sebuah kabupaten di bagian selatan kota Jogja. Bakmi jawa secara umum dibedakan menjadi dua macam, yakni bakmi jawa godhog dan bakmi jawa goreng. Keduanya sama - sama memiliki citarasa yang menggoda lidah.

Resep Bakmi Jawa Khas Jogja
Resep Bakmi Jawa Khas Jogja

Bagi Anda yang sering berkunjung ke kota Jogja, tentu Anda sudah tak asing lagi dengan kuliner lezat yang satu ini. Namun bagi Anda yang sama sekali belum pernah berkunjung ke kota Jogja dan sama sekali belum pernah mencicipi kenikmatan bakmi jawa ini, rasanya Anda harus segera mencobanya. 
Baca Juga Resep Spesial Es Dawet, Kuliner Tradisional yang Makin Diminati
Tenang, jika hanya untuk sekadar mencicipi kudapan khas Jogja yang satu ini, Anda tak perlu jauh - jauh datang ke kota Jogja. Pasalnya Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah, karena cara membuatnya cukup mudah. Dan bahan - bahan yang dibutuhkan pasti sudah ada di pasar - pasar daerah Anda.

Lantas bagaimana cara membuat bakmi jawa khas Jogja? Bagi Anda yang ingin mencobanya, Anda bisa menyimak resep bakmi jawa khas Jogja berikut ini.

Baca Resep Selengkapnya...


0 komentar:

Posting Komentar